Arsitektur Futuristik

Tren style futuristik saat ini sedang berkembang dalam arsitektur dan desain. Hal ini ditunjukkan dari kegemaran orang-orang akan teknologi dan modernisasi. Jika anda ingin mencoba membuat gaya arsitektur futuristik dan membuang gaya tradisional, cobalah beberapa tips di bawah ini.

1. Pastikan fungsionalnya

Salah satu kunci dari rumah futuristik adalah keunggulannya dalam fungsional yang tidak hanya menjadi sebatas dekorasi saja. Bentuknya haruslah simple dengan daya tahan yang bagus, dengan gaya yang hanya bisa dibuat oleh mesin. Tidak ada barang di rumah anda yang terbuat dari tangan dan tidak memiliki kegunaan.

2. Pilih furniture yang ramah lingkungan

Desain futuristik haruslah awet dan efisien dalam penggunaan energy. Sistem pemasan di bawah lantai yang ramah lingkungan adalah pilihan yang baik, menghindari radiator yang kurang praktis sembari mengurangi penggunaan energy.

3. Fokus pada teknologi

Sebuah rumah futuristik tidak akan lengkap tanpa adanya gadget ataupun teknologi terbaru. Dalam segi arsitektur, bisa dalam bentuk teknologi inovatif dan jendela elektrokromik, sementara untuk desain interiornya memiliki fitur yang menyokong peralatan elektronik, dengan TV besar yang menjadi titik fokusnya.

4. Masa depan itu cerah, dan berwarna putih!

Untuk arsitektur dan desain interior, salah satu kunci gaya futuristik adalah penggunaan unsur warna putih. Dinding eksterior dan interior memiliki warna putih cerah (atau warna dasar putih jika Anda ingin menambahkan tambahan unsur warna lain), dengan furniture berwarna putih gloss yang bersih dan terlihat modern.

5. Sentuhan kehangatan

Untuk menghindari ruangan Anda terasa seperti laboratorium penelitian ilmiah ketimbang sebuah ruang keluarga, penting bagi Anda untuk menunjukkan sedikit warna lain dalam furniture atau furnishing kecil Anda. Kombinasi warna orange dan merah, kuning dan tau hijau lemontanoa dapat membuat sebuah ruangan futuristik menjadi menyenangkan. Pola geometric yang dikombinasikan dengan warna-warna tersebut sangat ideal untuk bantal atau tempat duduk Anda.

6. Penyimpanan adalah hal yang vital

Dalam tahap perencanaan, sangat krusial bagi Anda untuk mempertimbangkan cara menyatukan ruang penyimpanan kosong anda, agar gaya desain minimalis Anda tidak terganggu oleh barang-barang yang Anda pakai untuk kebutuhan sehari-hari. Buatlah ruang penyimpanan yang ideal untuk menjaga tampilan ruangan dan rumah Anda tetap bersih. Contohnya, gunakan penyimpanan berwarna putih gloss dengan pintu dorong tanpa pegangan.

7. Pencahayaan yang jelas

Ruangan-ruangna Anda harus memiliki pencahayaan yang baik dengan fitting lampu yang besar dan terang, dengan bentuk yang inovatif atau memiliki fungsi lain, yang terbuat dari bahan metal atau material modern. Sudut ruangan yang gelap bukanlah ciri khas sebuah desain futuristic!

Cobalah tips-tips yang tertulis di atas, dan nikmati gaya unik dari desain futuristic di rumah Anda.

You are about to be redirected to another page. We are not responisible for the content of that page or the consequences it may have on you.