Online Stock Trading

Saat ini, banyak orang-orang “umum” yang memiliki saham sendiri. Trading online menyediakan siapapun yang memiliki computer, uang yang cukup dan sejarah finansial yang baik untuk melakukan investasi di pasar. Anda tidak perlu memiliki broker personal atau keberuntungan untuk melakukannya, karena sudah banyak ahli yang menganalisa bahwa trading saham tidak lagi menjadi kutukan yang akan datang di masa depan.

Pasar saat ini memang menjadi semakin mudah diakses, namun bukan berarti Anda bisa menggampangkan dalam melakukan online trading.

Review Saham dan Pasar

Sebelum kita menelisik mengenai dunia online trading, mari kita lihat sejenak dasar-dasar dari pasar saham. Saham pada dasarnya adalah bagian kecil dari perusahaan. Pemegang saham, orang-orang yang membeli saham sebuah perusahaan, menginvestasikan measa depan dari perusahaan tersebut selama jangka waktu mereka memiliki saham tersebut. Harga dari saham bisa bervariasi sesuai dengan kondisi ekonomi, performa perusahaan dan perlakuan investor. Awal mula sebuah perusahaan menawarkan sahamnya ke public dinamakan initial publick offering (IPO), yang juga terkenal dengan sebutan “going public”.

Saat sebuah bisnis membuat profit, mereka bisa membagikan uang tersebut kepada pemegang saham dengan mengisukan dividen. Sebuah bisnis juga bisa menyimpan profit mereka atau mere-investnya dengan membuat perkembangan pada bisnisnya atau dengan merekrut orang baru. Saham mengisukan dividen dinamakan income stocks. Saham di perusahaan yang mere-invest profit mereka dinamakan growth stocks.

Broker membeli dan menjual saham lewat pertukaran saham, dan mendapatkan komisi dari hal tersebut. Seorang broker hanyalah seseorang yang memiliki lisensi untuk melakukan perdagangan saham lewat pertukaran saham. Seorang broker bisa melakukan transaksi secara langsung atau lewat telepon dan komunikasi elektronik.

Pertukaran saham adalah seperti sebuah gudang di mana orang-ornag membeli dan menjual saham. Seseorang atau computer harus bersaing satu sama lain entah dalam melakukan pembelian maupun penjualan. Beberapa pertukaran saham memiliki cara kerja seperti sebuah lelang pada trading secara langsung, dan ada pula yang berjalan secara elektronik.

Worldwide Stock Exchanges memiliki daftar pertukarang-pertukaran saham besar. Saham Over-the-counter (OTC) tidak terdaftar pada pertukaran saham besar, dan Anda bisa melihat informasinya pada OTC Bulletin Board atau PinkSheets.

Ketika Anda membeli dan menjual saham secara online, Anda menggunakan sebuah broker online yang perannya menggantikan broker manusia. Anda tetap menggunakan uang asli, tapi bukannya berbicara dengan sesorang mengenai investasi, Anda memutuskan sendiri saham mana yang anda beli dan jual, dan anda melakukan permintaan dagang sendirian. Beberapa perantara broker online dari broker asli dan broker pembantu perdagangan menjadi bagian dari pelayanan mereka. Jika anda membutuhkan seorang broker untuk membantu Anda melakukan perdagangan, Anda harus memilih sebuah perusahaan pialang yang menawarkan pelayanan tersebut.

You are about to be redirected to another page. We are not responisible for the content of that page or the consequences it may have on you.